14 February 2014

Jalan-Jalan ke Pulau Madura

selama 19tahun lamanya tinggal di jawa, khususnya jawa timur, aku belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di pulau garam ini. sampai hari ini...
iya sampai hari ini waktu nulis ini.
lalu kenapa judulnya "Jalan-Jalan ke Pulau Madura" ?
hari gini ngga ngerti mana-mana? hari gini jalan-jalan masih pake kaki? zz kita musti tau, zaman udah canggih, man. kita bisa kemana-mana cuma dengan ngetik maps.google.com melalui browser!
uda bosen jalan-jalan ke eropa mulu. mau dong sekali-kali ke Madura. iya, sejak semester 3 awal, kita kan ada mata kuliah namanya Sejarah Arsitektur Barat. nah itu tuh kerjaan kita disuruh menganalisa bangunan berarsitektur dari zaman Romawi sampe Modern. jelas aja kita butuh g.maps buat ngerti dimana sih lokasi itu bangunan, gimana sekitar bangunannya, dan lain-lain. jadi, kita semua uda bosen menjelajah eropa khususnya Italia, Perancis, Inggris dan Jerman. mungkin nih ya, kalo kita sekarang liburan disana, ga bakalan nyasar.....................tapi pake bantuan google maps.
balik ke awal, jadi pagi ini aku memutuskan untuk menjelajah Madura sambil sante nyemil dan tidur-tiduran.
diliat-liat,sebenernya jarak dari kota surabaya ke madura itu nggak jauh, apalagi sejak adanya si jembatan suramadu yang panjangnya cuma 5.4km. madura itu dekat bangetlah, kayaknya sih gitu. bisa naik motor, emang gitu. tapi sama siapa mau kesana, masalahnya gitu. cuma pernah sampe ujung suramadu yang ada di surabaya doang.
itu garis warna ungu namanya jembatan suramadu. deket kan?
kesan pertama kali jalan-jalan..........
ebuset gersang amat nih :|
kesan kedua jalan-jalan...............
perjalanan yang sangat panjang terus ga banyak bangunan-bangunan.
perjalanan masih panjang....
panjang sekali...
sehingga aku...
aku...
aku memutuskan untuk menutup halaman maps
jadi, itulah perjalananku pagi ini.

No comments:

Post a Comment