31 October 2010

Penyesalan

Ngga ada yang lebih buruk daripada sebuah penyesalan.
tapi penyesalan itu ga boleh sampai berlarut-larut.
tapi apa kata dunia?
ternyata penyesalan ini tiada berujung...
kalau saja penyesalan aku tahui di awal sebuah paragraf, aku tidak mungkin memilih keputusan yang salah.
penyesalanku yang tiada berujung ini menyiksa sekali.
penyesalan hanya tentang sebuah tempat untuk menuntut ilmu.
menyesal tidak menerima tawaran untuk pindah ke lain tempat.
seperti tadi, kalau saja dulu aku tahu di akhir bulan Oktober ini akan menusuk hatiku, aku akan lebih memilih untuk menerima tawaran tersebut...
ah, tapi sudahlah kalau memang penyesalan tiada ujung ini harus berlanjut.
kau tahu, Tuhan memberimu kekuatan dan kesabaran.
gunakan anugerah indah tersebut untuk mengatasi rasa sesalmu.
kata Miss Irma, Hidup terlalu indah kalau dipakai buat mikir hal-hal begitu.

30 October 2010

Secangkir Teh Hangat

Kau seduh dari hatimu,
kau tambahkan sedikit gula
tuk berikan sedikit rasa manis di alur-alur hidupmu...
kau aduk perlahan,
seperti ketika kau berjalan tertatih-tatih di usia batita..
seperti ketika kau menjalani hari-harimu dengan penuh kesabaran.
kau tahu betapa panasnya air yang kau tuang sebelum gula?
air itu sepanas hatimu ketika melihat sesuatu yangmenusuk.
apa itu?
entahlah... ratusan bahkan ribuan peristiwa...
kau tahu mengapa kukatakan bahwa kehidupan adalah secangkir teh hangat?
karna sesungguhnya hidupmu adalah penuh dengan cinta..
tidak kau sadari betapa banyak cinta yang kau miliki..
panas air seperti yang kukatakan tadi adalah bagian dari cinta.
Cintanya Tuhan pada hambaNya...

Tepatnya di Depan Sekolah...

Rabu, 28 Maret 2007.
di kelas 7 B SMPN 1 Pasuruan.
waktu itu istirahat. aku ga nyangka aja tiba-tiba ada Kiki Sakinah datengin aku.
ya gimana engga negatif thinking, dia dateng gitu aja dan ngomong, "Eh, Hil. besok kamu pake bando ya. soalnya kalo rambutmu d kuncir itu ngga rapi. tuh kan ngga rapi." , sambil nunjuk-nunjuk rambutku.
hah? kebayang ga sih. secara logika ya, d kuncir lebih rapi daripada di pakein bando -.-
nah dari situ tuh pikiranku sama Ajeng, Danti n Rere mulai melayang kemana-mana.
***
oke singkat cerita, udah hari Kamis, tanggal 29 Maret 2007.
pagi-pagi dateng ke sekolah emang sih aku pake bando. secara ya kiki kan temen deketku dari SD gitu. apa salahnya sih nurutin maunya dia. hihi...
tapiiiii, udah istirahat tuh, aku kuncir lagi rambutku. risih dong ya kalo ngga diiket apalagi dengan rambut segini tebal -.-
dan kau tahu yang lebih ngga enak di hati???
pulang sekolah tuh, kiki ke kelasku lagi. dan yang lebih aneh, dia cuma minta aku temenin dia ke kelasnya buat ambil buku! OMG!
gimana aku ga heran yah. kelasnya aja seberangan sama kelasku... -.-
hhhm.... okelah aku temenin dia.
dan waktu itu ngga enak banget deh perasaanku.
akhirnya aku nunggu di luar kelasnya dia.

JRENG JREEEENG!!!!!! 
aku balik arah, dan yang aku liat, ada si PKP -.-
aaaaaaaaarghh makin jelek aja nih pikiranku...
udah ngerasa ngga enak banget akhirnya aku lari aja ke gerbang. nah, waktu itu tuh, ajeng narik-narik tas aku biar aku ga lari. berasa Ajeng juga udah -KongKaliKong- nih sama anak-anak 7D.
ah ntar lagi deh yah. capek nih -.- 

29 October 2010

semua hanya karna "Mengapa"...

apa kau tahu mengapa bumi disebut bumi?
apa kau tahu mengapa awan disebut awan?
apa kau tahu mengapa matahari disebut matahari?
apa kau tahu mengapa bintang kau sebut bintang?
apa kau tahu mengapa bulan kau sebut bulan?
apa kau tahu darimana asalnya kata-kata itu?
mengapa kau sebut itu bila kau tak tahu?
mengapa kusebut itu pula padahal aku tak tahu menahu...
apa kau tahu?
bagaimana Sang Pencipta membentuk gugusan bintang,
yang selama ini kau katakan indah..
bagaimana Sang Kuasa menciptakan kehidupanmu..
apa kau tahu??
kelemahanmu dihadapan Sang Penciptamu???
kelebihanmu dihadapan Sang Penciptamu???
mengapa kita manusia,
bila kita tidak tahu...
kau harus tahu,
mengapa Tuhanmu membawamu kemari...
itu karna Tuhanmu ingin kau mencari jawaban dari sebuah pertanyaan -mengapa-...

The Second Accident.

bisa dibilang kira-kira jam 18.30 lebih dikit laaah...
dan tepatnya lagi hari Jumat, tanggal 29 Oktober 2010.
aku pengen lepas ni kuping rasanya. kalau bisa dilepas, pasti udah aku buang sekalian daritadi.
tapi gimana yah, kita kan sbg manusia, apalagi kita cewek, harus bs kontrol emosi. bayangin aja kalo tadi childish aku keluar. OMG!
ga kebayang deh...
pokoknya dari sini bisa mikir, ternyata sabar itu bener-bener susah dan bener-bener menguras tenaga.
tapi ada sisi baiknya. Hikmahlah kalo menurut bahasa. jadi ngrasa ternyata kehidupan ini bener-bener Secangkir Teh Hangat.
yah intinya tulisan ini iseng, dan ga bermutu. cuman bete.
dan cuman disini bisa nulis unek-unek. apalagi setelah ngeliat blognya Elita sama Kiki.
thanks ya jadi inspirasi -__- hehe

Pasuruan Part I (random)

Pasuruan ...
what's on your mind when u hear that word?
maybe a, maybe b, maybe c, etc...
look this one. i'll show u that Pasuruan also have many Great Place.

dan masih banyak bagian-bagian yang ngga kalah menarik dari kota Pasuruan. tunggu posting berikutnya ya... ^^

KeePositive-Habits

disinggung teman karna kebiasaan kita yang terlalu begini-begitu?
cuek aja lagi. jangan pernah merubah semua yang ada di diri kamu kalau itu memang terbaik buat kamu :) . ngga ada salahnya kan kalau kita mulai membiasakan diri dengan hal-hal positive?
Oke, kalau kalian setuju, ada sedikit tips buat kamu-kamu yang pengen banget plus-plusin kebiasaan kamu.
1. menulis catatan kesuksesan di first page of diary.
2. membuat program buat diri sendiri. misalnya 100 Hari Menggapai Impian.
3. membuat program tahunan.
4. DON'T GIVE UP!!! itu penting.
5. Selalu melihat sisi baik dari segala sesuatu yang pernah terjadi. ambil Hikmah lah yauu.
6. Reward n Punishment!
7. Waktu adalah uang. so, jangan pernah menunda pekerjaanmu.
8. Just Be Your Self. ini penting. ini kamu. hidupmu. jangan pernah berubah untuk memuaskan hati orang lain kalau kamu ngga sanggup memikul resikonya.
Pesanku, di dunia ini ngga ada yang ngga mungkin. so, mulai dari nomor 1 jika kamu ingin menjadi Super Teens.

Manage Your Events

Banyak banget keuntungan memanage jadwal kita. mulai dari segalanya tertata rapi, sampai berujung pada melatih kedisiplinan kita, lho!
ngga percaya? coba aja tips dari aku ini.
1. Buat Jadwalmu di organizer board yang bisa diganti perbulannya.
****Organizer Board bisa diganti dengan Styrofoam yang dibungkus kertas kado, dan tempel di dinding kamarmu. Hias Organizer Board-mu dengan apapun yang kamu mau. penghematan juga  kan :) .
2. Buat rekapan jadwal di mini notebook yang bisa kamu bawa kemana-mana.
3. Kamu juga bisa mencatat di agenda handphone-mu,  lho!
****so, maksimalkan apapun yang kamu punya. usahakan semua yang ada itu bermanfaat.
4. Hias agendamu (mini note) dengan kata-kata penyemangat yang berbobot!
****kalau perlu sih ya, tempel foto mama kamu di halaman pertama notebook-mu. siapa sih yang ngga pengen pandangin wajah mama kita yang cantik :)
5. Jangan lupa beri checklist setiap kamu selesai melaksanakan acaramu!
6. Jangan pernah membuat jadwal di notebookmu terlalu padat karena itu membuat kita semakin pusing tujuh keliling. apalagi masih banya yang belum kita kasih checklist.


Well, itu tips dari aku. semoga bermanfaat untuk kalian semua.
bagaimana nasib Indonesia ke depannya kalau remaja-remaja masa kini nggak belajar disiplin mulai dari sekarang?


Thank you.