28 December 2010

Like, Love and In Love.

Jangan terlalu heboh ya buat para cewek yang pernah dibilangin cowo gini, "aku suka kamu....".
kenapa?
iya jangan heboh dulu ya..
Like atau suka itu tidak bisa diartikan sebagai perasaan lebih dari teman.
Like itu cuma kagum. jadi, saran biar cewe pada ngga sakit hati sama cowo yang bilang gitu,
kalo ada cowo yang bilang gitu biarin aja. soalnya belum tentu perasaan Like itu berubah jadi Love.
jarang sih. tapi kebanyakan jadi Love.

trus Love.
ini baru... kalo ada cowo yang bilang sama kalian , "I Love You..." , ini nih baru boleh kalian heboh sampe ketawa guling-guling atau apa deh terserah. tapi sama ah, kalian jangan terlalu percaya sama rayuan manis para lelaki. jangan terlalu diambil hati juga. soalnya belum tentu Love ini berpaling jadi In Love.
bedanya Love sama In Love? ehm... ngga jauh sih.
cuma In Love itu jauh lebih serius daripada Love. jadi In Love lebih sering menuju ke hubungan yang lebih serius. misalnya tunangan ataupun married.
pesennya,
selagi kita muda, biarkan aja hati kita mencari kebebasan. bukan cuma 3 Kata diatas yang kita butuh. kita masih muda dan butuh ketenaran hati.
So, fill your peaceful life with LOVING everybody. then you will get your true life.
thank you.

26 December 2010

2011 resolutions

buat daftar Make A Wish kamu di halaman pertama buku Diary Baru!
hias semua seperti apa yang kalian mau.
kalian bisa nulis apapun. dari keinginan di tahun 2011 ataupun hal yang ga kalian pengen di tahun 2011.
for example :
1. Tambah kesibukan dengan ritme teratur.
2. Lupakan semua kenangan pahit di tahun 2010 dan sebelumnya.
3. Membuka lembaran baru untuk kehidupan yang lebih baik.
4. Tidak pacaran dulu.
5. Menuruti nasehat Ibu.
6. Belajar dari pengalaman teman.
7. Menyikapi keadaan dengan melihat dari sisi positif saja.
8. Mengulurkan senyum pada teman yang menyakiti.
9. Mencintai semua yang ada di sekitar termasuk hewan liar.

Semoga semua terkabul. AMIN.......

17 December 2010

13

apa sih yang ada dipikiran kita ketika kita mendengar kata 13 alias tiga belas???
a. biasa
b. sial
c. hoki
hmmm beberapa taun lalu kan booming nih ya kalo angka 13 tuh angka sial alias Keramat. percaya nggak??? itu terserah anda.
banya orang bilang itu emang angka sial. boleh saja asal ngga lupain yang Atas juga :)
menurutku, 13 itu biasa aja. tapi itu berubah semenjak aku sadar akan 13 November 2010..
***
dulu SMP aku punya novel judulnya 13. itu diilangin sama orang yang dipanggil BEE alias B (Bi) sama orang yang aku bener-bener ga bisa lepasin. nah, liat deh,,, B itu kan gabungan dari 1 sama 3 ya kan??

13 = B

nah aku juga makin sadar, kenapa harus tanggal 13 kita berteman???

oke lah kita balik ke awal. sebenernya, aku ga nganggep 13 itu sial. tapi, berhubung gini, aku jadi bingung readers -__-

16 December 2010

Keberatan 1000 Newton.

beban = 1000 Newton.
Pernah aku mengira hal yang mustahil akan terjadi dalam perputaran kehidupanku. Kadang aku merasa hal tersebut akan menghantuiku walaupun aku akan melupakannya.
Singkat cerita, aku mengalami peristiwa yang sangat berat. Namun aku mengerti, Hidup harus tetap berjalan apapun keadaannya. karena itu adalah takdir.
kau tahu dimana letak keegoisanku?
ya, kau tidak tahu. tapi aku tahu. Aku mengerti 100% tentang keegoisanku. karena aku telah bercermin selama satu malam untuk melihat, mana diriku yang murni dan mana diriku yang seperti mereka bilang. ternyata si cermin menjawab, inilah aku...
aku mengerti letak keegoisanku. tidak seharusnya aku berkehendak seperti ini. Namun aku percaya, hal yang mustahil itu akan terjadi sesingkat mungkin.

12 December 2010

Tjoe Tik Kiong Pasuruan

Kenapa banyak anak-anak remaja Pasuruan malu menjadi warga Kota Pasuruan?
padahal Pasuruan juga memiliki banyak icon, diantaranya Klentheng Tjoe Tik Kiong Pasuruan ini. Pasuruan memiliki potensi untuk maju dan lebih dikenal Indonesia di bagian lainnya.
Tjoe Tik Kiong sendiri memiliki arti yaitu Istana yang mengamalkan dan menyebarkan rasa kasih sayang dan perbuatan kebajikan dal am ajaran Tri Dharma.
Di Klentheng ini, terdapat patung Dewa Guan Gong.
Ini dia Vihara yang berdiri sejak 1740 di Jalan Lombok no. 7. check it out :

ini tempat sembahyangnya....

ketika aku datang ke Klenteng ini, ada pertunjukan wayang Cina.
namanya Wayang Potehi.

ini dia patung Dewa Kebesaran....

11 December 2010

Teh di Weekend Pagi.


Yang aku rasakan ketika aku terbangun dari lelapku adalah...
kehangatan sinar mentari untuk bumi pertiwiku,
kehangatan selimut kucol untuk tubuh mungilku,
dan kehangatan dari seorang ibu...
ibu selalu memberikanku secangkir teh hangat setiap pagi.
tapi kali ini terasa lebih spesial. entah mengapa aku pun tak tahu!
rasanya yang begitu manis, semanis senyumnya...
aku ingin mengucap rasa syukurku pada Tuhan di cerahnya pagi ini,
untuk Ibuku, dan untuk semuanya...

08 December 2010

Tea or Coffee???

JIkalau hidupmu suram dan dilanda kepahitan,
apa yang akan kau pilih?
Teh, atau Kopi???
Kalau hidupmu sedang berbunga,
anggrek, atau kamboja??
Katakan padaku apa alasanmu... :)

02 December 2010

aku dan gerimis..

diantara engkau dan aku,
titik-titik air dari sang awan akan terjatuh,
dibawah lautan mega yang syahdu,
dibawah guntur bergemuruh...
dibawah guguran daun-daun mahoni..
diantara engkau dan aku,
ada dua hati yang menembus jarak..
yang di pisahkan oleh gerimis...
dan dikekalkan oleh pelangi...

20 November 2010

Autumn.

Entah kenapa kata "Autumn" begitu menyentuh hatiku.
kata Auntumn menurutku unik dan memiliki makna tersendiri.
Bagiku, kata "Autumn" menggugah seseorang untuk tetap berdiri tegak, dalam arti ia tidak mudah goyah meskipun dilanda banyak emosi.
Aku sungguh tergila-gila dengan kata "Autumn".
Hanya saja ada yang membuatku gelisah. aku tidak pernah menikmati 'Autumn" yang sesungguhnya...
pernah sekali aku menikmati "Autumn" di Lebaran tahun 2010, lebih tepatnya di kota Pasuruan.
tapi, itu hanya terjadi selama 3 hari. dan itu membuatku selalu merindukan kata "Autumn".

***

"Buatlah "Autumn" tiba di hatiku... dan aku akan selalu menjadi pohon untukmu..."
-Hilda Laksmita Dewi-

19 November 2010

Mengapa harus Teh dan Kopi?

Teh dan Kopi lebih nikmat diseduh dalam keadaan hangat.
layaknya seperti kehidupan, kita merasa nyaman ketika kita mendapatkan kehangatan.
ketika kita mendapatkan pelukan dari kedua orang tua kita, ketika kita mendapatkan rizki dari Allah, ketika kita tertawa bersama sahabat, ketika kita berada disamping kekasih kita. dari itu aku selalu menyebut kehidupan ini seperti Teh dan Kopi yang hangat.
Kehidupan yang hangat bisa kita rasakan ketika kita menyeduhnya dari lubuk hati yang paling dalam. percayalah, ketika kita memejamkan mata dan berdoa tentang kehidupan, hati akan berdetak lebih lambat. pikiran memerintahkan hati untuk mengikutinya. ketika kita memejamkan mata dan berdoa, Allah akan memberi kita sedikit dari berjuta-juta hikmah yang kita miliki. sebutlah hidup sebagai Secangkir Teh dan Kopi bila kau ingin kehidupan lebih hangat.

secret admirer

Ketika kamu tidak dapat memnuhi keinginan hatimu, menangislah bila itu membuatmu tenang...
ketika kamu tidak dapat memiliki seseorang yang kamu mau, simpanlah itu.
jangan menunjukkan kepadanya. hal itu akan membuatmu semakin terluka bila ia tahu, tetapi tidak ada balasan darinya.
diamlah. simpan semua sendiri. jangan katakan kepada orang lain sekalipun ia sahabatmu.
tapi disisi lain, untuk mengekspresikan apa yang kita rasa itu penting.
jika kita terus menerus memendam dalam-dalam, suatu saat ia akan menjadi beban mental untuk diri kita sendiri. akan menjadi bumerang yang menhancurkan pemiliknya.

18 November 2010

it was killing me...

N : Kumbang.....?
A : Engga.......... kamu tahu?
N : iya....
A : darimana? kamu smsan? kamu chat?
N : Ngga Hong....
A : jangan boong...
N : aku gak boong...............................

***

31 October 2010

Penyesalan

Ngga ada yang lebih buruk daripada sebuah penyesalan.
tapi penyesalan itu ga boleh sampai berlarut-larut.
tapi apa kata dunia?
ternyata penyesalan ini tiada berujung...
kalau saja penyesalan aku tahui di awal sebuah paragraf, aku tidak mungkin memilih keputusan yang salah.
penyesalanku yang tiada berujung ini menyiksa sekali.
penyesalan hanya tentang sebuah tempat untuk menuntut ilmu.
menyesal tidak menerima tawaran untuk pindah ke lain tempat.
seperti tadi, kalau saja dulu aku tahu di akhir bulan Oktober ini akan menusuk hatiku, aku akan lebih memilih untuk menerima tawaran tersebut...
ah, tapi sudahlah kalau memang penyesalan tiada ujung ini harus berlanjut.
kau tahu, Tuhan memberimu kekuatan dan kesabaran.
gunakan anugerah indah tersebut untuk mengatasi rasa sesalmu.
kata Miss Irma, Hidup terlalu indah kalau dipakai buat mikir hal-hal begitu.

30 October 2010

Secangkir Teh Hangat

Kau seduh dari hatimu,
kau tambahkan sedikit gula
tuk berikan sedikit rasa manis di alur-alur hidupmu...
kau aduk perlahan,
seperti ketika kau berjalan tertatih-tatih di usia batita..
seperti ketika kau menjalani hari-harimu dengan penuh kesabaran.
kau tahu betapa panasnya air yang kau tuang sebelum gula?
air itu sepanas hatimu ketika melihat sesuatu yangmenusuk.
apa itu?
entahlah... ratusan bahkan ribuan peristiwa...
kau tahu mengapa kukatakan bahwa kehidupan adalah secangkir teh hangat?
karna sesungguhnya hidupmu adalah penuh dengan cinta..
tidak kau sadari betapa banyak cinta yang kau miliki..
panas air seperti yang kukatakan tadi adalah bagian dari cinta.
Cintanya Tuhan pada hambaNya...

Tepatnya di Depan Sekolah...

Rabu, 28 Maret 2007.
di kelas 7 B SMPN 1 Pasuruan.
waktu itu istirahat. aku ga nyangka aja tiba-tiba ada Kiki Sakinah datengin aku.
ya gimana engga negatif thinking, dia dateng gitu aja dan ngomong, "Eh, Hil. besok kamu pake bando ya. soalnya kalo rambutmu d kuncir itu ngga rapi. tuh kan ngga rapi." , sambil nunjuk-nunjuk rambutku.
hah? kebayang ga sih. secara logika ya, d kuncir lebih rapi daripada di pakein bando -.-
nah dari situ tuh pikiranku sama Ajeng, Danti n Rere mulai melayang kemana-mana.
***
oke singkat cerita, udah hari Kamis, tanggal 29 Maret 2007.
pagi-pagi dateng ke sekolah emang sih aku pake bando. secara ya kiki kan temen deketku dari SD gitu. apa salahnya sih nurutin maunya dia. hihi...
tapiiiii, udah istirahat tuh, aku kuncir lagi rambutku. risih dong ya kalo ngga diiket apalagi dengan rambut segini tebal -.-
dan kau tahu yang lebih ngga enak di hati???
pulang sekolah tuh, kiki ke kelasku lagi. dan yang lebih aneh, dia cuma minta aku temenin dia ke kelasnya buat ambil buku! OMG!
gimana aku ga heran yah. kelasnya aja seberangan sama kelasku... -.-
hhhm.... okelah aku temenin dia.
dan waktu itu ngga enak banget deh perasaanku.
akhirnya aku nunggu di luar kelasnya dia.

JRENG JREEEENG!!!!!! 
aku balik arah, dan yang aku liat, ada si PKP -.-
aaaaaaaaarghh makin jelek aja nih pikiranku...
udah ngerasa ngga enak banget akhirnya aku lari aja ke gerbang. nah, waktu itu tuh, ajeng narik-narik tas aku biar aku ga lari. berasa Ajeng juga udah -KongKaliKong- nih sama anak-anak 7D.
ah ntar lagi deh yah. capek nih -.- 

29 October 2010

semua hanya karna "Mengapa"...

apa kau tahu mengapa bumi disebut bumi?
apa kau tahu mengapa awan disebut awan?
apa kau tahu mengapa matahari disebut matahari?
apa kau tahu mengapa bintang kau sebut bintang?
apa kau tahu mengapa bulan kau sebut bulan?
apa kau tahu darimana asalnya kata-kata itu?
mengapa kau sebut itu bila kau tak tahu?
mengapa kusebut itu pula padahal aku tak tahu menahu...
apa kau tahu?
bagaimana Sang Pencipta membentuk gugusan bintang,
yang selama ini kau katakan indah..
bagaimana Sang Kuasa menciptakan kehidupanmu..
apa kau tahu??
kelemahanmu dihadapan Sang Penciptamu???
kelebihanmu dihadapan Sang Penciptamu???
mengapa kita manusia,
bila kita tidak tahu...
kau harus tahu,
mengapa Tuhanmu membawamu kemari...
itu karna Tuhanmu ingin kau mencari jawaban dari sebuah pertanyaan -mengapa-...

The Second Accident.

bisa dibilang kira-kira jam 18.30 lebih dikit laaah...
dan tepatnya lagi hari Jumat, tanggal 29 Oktober 2010.
aku pengen lepas ni kuping rasanya. kalau bisa dilepas, pasti udah aku buang sekalian daritadi.
tapi gimana yah, kita kan sbg manusia, apalagi kita cewek, harus bs kontrol emosi. bayangin aja kalo tadi childish aku keluar. OMG!
ga kebayang deh...
pokoknya dari sini bisa mikir, ternyata sabar itu bener-bener susah dan bener-bener menguras tenaga.
tapi ada sisi baiknya. Hikmahlah kalo menurut bahasa. jadi ngrasa ternyata kehidupan ini bener-bener Secangkir Teh Hangat.
yah intinya tulisan ini iseng, dan ga bermutu. cuman bete.
dan cuman disini bisa nulis unek-unek. apalagi setelah ngeliat blognya Elita sama Kiki.
thanks ya jadi inspirasi -__- hehe

Pasuruan Part I (random)

Pasuruan ...
what's on your mind when u hear that word?
maybe a, maybe b, maybe c, etc...
look this one. i'll show u that Pasuruan also have many Great Place.

dan masih banyak bagian-bagian yang ngga kalah menarik dari kota Pasuruan. tunggu posting berikutnya ya... ^^

KeePositive-Habits

disinggung teman karna kebiasaan kita yang terlalu begini-begitu?
cuek aja lagi. jangan pernah merubah semua yang ada di diri kamu kalau itu memang terbaik buat kamu :) . ngga ada salahnya kan kalau kita mulai membiasakan diri dengan hal-hal positive?
Oke, kalau kalian setuju, ada sedikit tips buat kamu-kamu yang pengen banget plus-plusin kebiasaan kamu.
1. menulis catatan kesuksesan di first page of diary.
2. membuat program buat diri sendiri. misalnya 100 Hari Menggapai Impian.
3. membuat program tahunan.
4. DON'T GIVE UP!!! itu penting.
5. Selalu melihat sisi baik dari segala sesuatu yang pernah terjadi. ambil Hikmah lah yauu.
6. Reward n Punishment!
7. Waktu adalah uang. so, jangan pernah menunda pekerjaanmu.
8. Just Be Your Self. ini penting. ini kamu. hidupmu. jangan pernah berubah untuk memuaskan hati orang lain kalau kamu ngga sanggup memikul resikonya.
Pesanku, di dunia ini ngga ada yang ngga mungkin. so, mulai dari nomor 1 jika kamu ingin menjadi Super Teens.

Manage Your Events

Banyak banget keuntungan memanage jadwal kita. mulai dari segalanya tertata rapi, sampai berujung pada melatih kedisiplinan kita, lho!
ngga percaya? coba aja tips dari aku ini.
1. Buat Jadwalmu di organizer board yang bisa diganti perbulannya.
****Organizer Board bisa diganti dengan Styrofoam yang dibungkus kertas kado, dan tempel di dinding kamarmu. Hias Organizer Board-mu dengan apapun yang kamu mau. penghematan juga  kan :) .
2. Buat rekapan jadwal di mini notebook yang bisa kamu bawa kemana-mana.
3. Kamu juga bisa mencatat di agenda handphone-mu,  lho!
****so, maksimalkan apapun yang kamu punya. usahakan semua yang ada itu bermanfaat.
4. Hias agendamu (mini note) dengan kata-kata penyemangat yang berbobot!
****kalau perlu sih ya, tempel foto mama kamu di halaman pertama notebook-mu. siapa sih yang ngga pengen pandangin wajah mama kita yang cantik :)
5. Jangan lupa beri checklist setiap kamu selesai melaksanakan acaramu!
6. Jangan pernah membuat jadwal di notebookmu terlalu padat karena itu membuat kita semakin pusing tujuh keliling. apalagi masih banya yang belum kita kasih checklist.


Well, itu tips dari aku. semoga bermanfaat untuk kalian semua.
bagaimana nasib Indonesia ke depannya kalau remaja-remaja masa kini nggak belajar disiplin mulai dari sekarang?


Thank you.

20 August 2010

We are special

Kita adalah remaja, bukan manusia biasa. karna kita memiliki keistimewaan tersendiri. misalnya :

* Masih sangat dan amat sering berpikir kreatif
* Masih nggak suka diatur
* Masih suka mencoba hal-hal baru (positif ya!)
* Masih penuh semangat dan tantangan
* Masih dalam tahap metamorfosis
* dan yang trakhir kita harus bangga karna kita punya banyak potensi! :)

bayangkan kalau kita sebagai remaja ngga memiliki keistimewaan seperti itu. HAMBAR banget ya rasanya hidup ini. seperti KOPI tanpa GULA. Pahit kan? ga enak...
Jadi nih, mumpung kita masih punya banyak keistimewaan, kita harus pintar-pintar menyiasati agar keistimewaan kita ngga terbuang sia-sia dan ngga menyesal di hari tua!
oke?