23 December 2013

JFMI VI Lampung

Bagi kalian mahasiswa pecinta fotografi, bakal rugi deh nggak ikutan event tahunan ini.
JFMI apaan sih? JFMI adalah singkatan dari Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia. 2013. tepatnya 4-6 Oktober, di Lampung, JFMI yang ke VI ini diselenggarakan. dan tahun ini adalah tahun pertama saya mengikuti acara ini. maklumlah, kan anak angkatan 2012. bahagia tak tertahankan!

15 November 2013

Mulih

Setiap minggunya, saya selalu mendengar mereka berkata, "lapo mulih terusan?" yang dalam bahasa indonesia artinya "ngapain pulang terus?". jelas, itu adalah pertanyaan yang tidak perlu dijawab panjang lebar. cukup saja lontarkan senyum sebagai sebuah jawaban. tapi sayapun tidak yakin mereka akan mengerti maksudnya.
mengapa saya selalu pulang ke kampung halaman setiap weekend?
jelas sekali sebagai mahasiswa perantauan yang jauh dari keluarga sudah pasti menahan rindunya kehangatan di rumah. waktu-waktu yang berharga bersama orang tua dan saudara, semua itu sayang sekali bila dilewatkan begitu saja. bukan berarti sebagai mahasiswa perantauan, saya ini masih mbok-mbokan. tapi, menurut saya sendiri, selagi orang tua kita masih ada, kita harus selalu ada pula untuk mereka.
yang perlu kita sadari mulai sekarang, orang tua hidup puluhan tahun hanya untuk membesarkan anak. setelah kita beranjak dewasa, siapa lagi kalau bukan kita yang juga membesarkan (hati) orang tua?
"Orang tua hidup puluhan tahun hanya untuk membesarkan kita"
jadi, jangan tanyakan lagi kepadaku mengapa aku selalu ingin pulang ke kampung halaman...

08 November 2013

Tips Agar Weekend Mahasiswa Tidak Melulu Disita Tugas

sebagai mahasiswa, kita dituntut untuk bisa mengatur waktu 7 hari dalam seminggu, gimana caranya agar waktu 7H/1M itu cukup untuk kuliah, ngerjakan tugas-tugas kuliah sampe kelar, jalan-jalan atau bahkan backpackeran (ah yang ini sih...bisa jadi) . dan yang paling penting, gimana caranya agar kita nggak pusing hanya karna masalah waktu.
check it out:

1. targetkan semua yang ingin dicapai dalam tabel 7H/1M. bisa kalian buat di mini notebook atau board seperti point 1 & 2 disini

07 November 2013

dare to think happy thoughts with me :D


mikirin tugas bikin kepala pening?
nggak bisa jalan-jalan? nggak bisa nonton tv? lupa makan? lupa kuliah dimana?
HAHAHA!
come on guys, tugas untuk dikerjakan, bukan untuk dipikirkan.
lets think happy thoughts~
lets think happy thoughts~

05 November 2013

Marina UV White Trip to Bali 2013

Hi, readers. lama ya nggak nulis disini lagi. hihihhi maklumlah akhir-akhir ini lagi nggak profesional banget, ninggalin banyak kegiatan demi tugas kuliah
okelaaaaah.
jadi, to the point aja ya.
Pada bulan Juni...apa Juli ya, ya pokoknya diantara itulah, saya iseng-iseng ajanih ikutan kuisnya Marina UV White. iseng-iseng. catat.
sudah sebulan...dua bulan...
lupa kalau perna ikutan itu kuis.

05 August 2013

Sunday Lovely Sunday

Selamat Pagi, readers! :)
apa kabar? semoga kabar baik yang saya dapatkan.
di hari minggu yang cerah ini, saya ingin berbagi cerita mengenai Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Pasuruan Angkatan 2006, yang pada hari Minggu,4 Agustus 2013 kemarin mengadakan acara Buka Puasa Bersama di Depot Gedoeng Woloe.
Alhamdulillah sekali acara tahunan di tahun ini berjalan dengan lancar, disertai nilai PLUS+ yaitu, semakin banyak para alumni yang datang dibandingkan tahun-tahun kemarin.
acara dimulai pukul 16.30, semua alumni berkumpul dan duduk di kursi yang telah disediakan. terasa sekali kehangatan yang tercipta dari beberapa alumni yang bertukar cerita setelah sekian lama tidak berjumpa.
ada banyak perubahan... tidak hanya dari segi peserta yang datang, tapi juga dari pribadi dan fisik teman-teman seangkatan :)
ada yang semakin gendut, ada yang semakin ... ah apa sajalah.
nah, setelah acara dimulai, tibalah waktu berbuka puasa dan ibadah sholat maghrib. kira-kira 45menit kegiatan ini berjalan, lalu kami berlanjut pada acara yang paling ditunggu-tunggu.
momen tahunan kurang afdol rasanya bila tidak diabadikan dalam beberapa foto bersama...



“A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow.”

25 July 2013

Cultural Exchange with 동의대학교 of Busan

haloo... sudah lama sekali ya tidak menulis disini.
kali ini, saya akan menulis perdana tentang kegiatan di kampus saya.
jadi, saya sedang kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Indonesia.
beberapa waktu lalu,, tepatnya pada 19 Juli 2013, kampus saya kedatangan tamu dari Korea Selatan. sebenarnya sering sekali karena memang kampus saya berbasis kebudayaan, tidak hanya dalam pendidikan. mulai dari Thailand, India sampai Amerika.
tapiiii kali ini saya membahas tentang Korea Selatan saja ya :D karena memang dalam acara yang ini, saya ikut serta. hihihi....
into dari acara ini sebenarnya adalah pertukaran budaya antara Indonesia dengan Korea Selatan. delegasi-delegasi dari Korea Selatan ini semuanya berasal dari Dong-Eui University, Busan, Korea (동의대학교 )
kampus kami menyambut tamu-tamu ini dengan tarian asal Korea, Buchaecum, yang dibawakan oleh mahasiswi-mahasiswi dari seluruh fakultas :)

 

 selain Buchaecum, kami juga menampilkan tarian tradisional Surabaya yaitu Sparkling Surabaya. nah, di tarian ini, saya salah satunya :D hihihih.. selesai melihat kami menari, delegasi dari korea mengatakan bahwa tarian Indonesia yang kami bawakan sangat bagus! terima kasih banyak ya ^^
mereka juga mengatakan kepada kami bahwa wanita Indonesia cantik! tapi yang lebih spesial, mereka mengatakan kepada kami secara langsung dalam bahasa indonesia :)
ternyata, ada beberapa dari delegasi tersebut yang sudah mahir berbahasa Indonesia loh. sekarang, giliran kalian yang mau belajar bahasa dan budaya mereka . semangat!


I and Cynthia



Sampai jumpa di lain waktu ya..
terima kasih sudah berkunjung ke Indonesia ^_^

문화 교류 동의대학교, 수 라바 야, 인도네시아
감사합니다
감사합니다


22 June 2013

First ArchiTrip

JUNI 2013
studi ekskursi pertama kali sebagai mahasiswa baru di kampus.
kami, para mahasiswa arsitektur 2012 mengikuti kegiatan studi ekskursi yang sudah diagendakan oleh kampus ke pulau dewata atau pulau bali. ng.... tapi kali ini saya bercerita melalui foto...

Kunjungan ke Teknik Arsitektur
Universitas Warmadewa




batu-batu itu bernama Lotus Pond
jadi, Lotus Pond di Garuda Wisnu Kencana merupakan perbukitan batu yang dibelah menggunakan teknologi laser.

Konsultan Popo Danes
Bapak Popo Danes merupakan arsitek ternama, tidak hanya di Bali, Indonesia, tapi juga sampai ke negara tetangga. kalian bisa melihat karya-karya Pak Popo disini








Foto-foto diatas merupakan kondisi Desa Adat Tenganan Pegringsingan.
Desa ini penduduknya masih benar-benar Baliage

Ini adalah Green School.
sekolah dengan nuansa alam.
didirikan oleh seorang Amerika dan istrinya yang seorang Canada pada 2006 lalu.

25 April 2013

Indogreen Forestry 2013

April awal lalu, saya mengunjungi Indogreen Forestry Expo 2013 di JCC. pameran ini memamerkan berbagai macam produk dari hasil hutan di seluruh Indonesia. mulai dari sabang sampai merauke dari tiap-tiap kota dari berbagai macam provinsi.
sayangnya, hanya ada sedikit stand yang come to join dalam pameran ini.
selain memamerkan hasil hutan kota masing-masing, ada juga beberapa stand yang mendatangkan suku asli mereka yang masih primitif! :o









saya mengunjungi satu-per-satu stand yang ada. ketika itu, saya datang pada acara pembukaannya.
how amazing! disini rupanya anak-anak SD mulai dididik untuk bisa mencintai dan melindungi alam mereka pada saat ini!


Karya anak-anak dari Riau.
mereka memiliki pandangan tentang hutan pada masa kini & masa yang akan datang :')

ada beberapa arahan dan aktivitas yang menurut saya, hal-hal tersebut benar-benar efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan rasa cinta mereka terhadap alam. :)

kesimpulannya, pameran ini benar-benar menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan sumber daya alam yang tersebar di seluruh provinsinya! :D
proud to be Indonesian!

21 March 2013

#IndonesiaParadise


Indonesia merupakan destinasi wisata yang tidak akan ada habisnya. begitu kaya akan keindahan alam. mulai dari ssabang hingga merauke. saya tinggal di pulau jawa, tidak afdol rasanya untuk bangga menjadi orang jawa kalau belum menelusuri keindahan alam di pulau jawa sendiri. padahal sebenarnya terlalu banyak destinasi wisata yang belum sempat terjamah oleh saya.
 yang satu ini, seringkali disebut-sebut sebagai surganya tanah jawa timur. Pulau Sempu. ya... pulau sempu yang terletak di sebelah selatan malang ini merupakan cagar alam. pada dasarnya cagar alam bukan merupakan tempat wisata. namun, karena keindahan dan ketenangan pantainya sendiri, siapapun yang mendengar akan penasaran.
bulan Maret 2013, menjadi saksi bagi saya dan teman-teman. kami berkunjung ke cagar alam ini hanya dalam satu hari. perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan bukanlah halangan bagi siapapun yang menyimpan rasa penasaran terhadap keindahan ciptaanNya.
kami berangkat sekitar pukul 05.30 WIB dari kota malang. perjalanan menuju pulau sempu memakan waktu kira-kira 4jam hingga benar-benar menginjakkan kaki di pulau ini. melewati perjalanan darat yang panjang, ditambah dengan perjalanan laut hanya sekitar 15 menit.

 

 


namun, perjalanan kami masih begitu panjang. sampai di pulau ini, kami tidak disuguhi keindahan pantai segara anakan-yang konon katanya merupakan surganya tanah jawa timur- secara langsung. kami harus melalui medan yang berat yaitu tanah berlumpur, penuh semak belukar, hujan dan kondisi tanah yang semakin naik. untuk melalui medan ini, kami perlu memakai sepatu khusus untuk mendaki. selain medan yang lumayan berat, kami juga harus stock makan dan minum yang cukup. disarankan agar pengunjung membawa air mineral masing-masing. karena sesampainya disana tidak akan ada orang yang berjualan air mineral. ohya, waktu tempuh perjalanan kami dari  tempat penyeberangan hingga segara anakan ini membutuhkan waktu 3,5jam! jadi, total waktu yang kami tempuh.....silahkan di total sendiri.
perhitungan terhadap waktu sih boleh-boleh saja, tapi ada yang lebih penting dari itu semua.

 

 



rasanya...tidak bisa diungkapkan. begitu senang kalau sudah sampai disini.. untuk sensasinya, tidak cukup kalau hanya sekedar membaca tulisan ini. kalian harus mengarungi medannya secara independen.
selamat berwisata! :)