28 December 2010

Like, Love and In Love.

Jangan terlalu heboh ya buat para cewek yang pernah dibilangin cowo gini, "aku suka kamu....".
kenapa?
iya jangan heboh dulu ya..
Like atau suka itu tidak bisa diartikan sebagai perasaan lebih dari teman.
Like itu cuma kagum. jadi, saran biar cewe pada ngga sakit hati sama cowo yang bilang gitu,
kalo ada cowo yang bilang gitu biarin aja. soalnya belum tentu perasaan Like itu berubah jadi Love.
jarang sih. tapi kebanyakan jadi Love.

trus Love.
ini baru... kalo ada cowo yang bilang sama kalian , "I Love You..." , ini nih baru boleh kalian heboh sampe ketawa guling-guling atau apa deh terserah. tapi sama ah, kalian jangan terlalu percaya sama rayuan manis para lelaki. jangan terlalu diambil hati juga. soalnya belum tentu Love ini berpaling jadi In Love.
bedanya Love sama In Love? ehm... ngga jauh sih.
cuma In Love itu jauh lebih serius daripada Love. jadi In Love lebih sering menuju ke hubungan yang lebih serius. misalnya tunangan ataupun married.
pesennya,
selagi kita muda, biarkan aja hati kita mencari kebebasan. bukan cuma 3 Kata diatas yang kita butuh. kita masih muda dan butuh ketenaran hati.
So, fill your peaceful life with LOVING everybody. then you will get your true life.
thank you.

26 December 2010

2011 resolutions

buat daftar Make A Wish kamu di halaman pertama buku Diary Baru!
hias semua seperti apa yang kalian mau.
kalian bisa nulis apapun. dari keinginan di tahun 2011 ataupun hal yang ga kalian pengen di tahun 2011.
for example :
1. Tambah kesibukan dengan ritme teratur.
2. Lupakan semua kenangan pahit di tahun 2010 dan sebelumnya.
3. Membuka lembaran baru untuk kehidupan yang lebih baik.
4. Tidak pacaran dulu.
5. Menuruti nasehat Ibu.
6. Belajar dari pengalaman teman.
7. Menyikapi keadaan dengan melihat dari sisi positif saja.
8. Mengulurkan senyum pada teman yang menyakiti.
9. Mencintai semua yang ada di sekitar termasuk hewan liar.

Semoga semua terkabul. AMIN.......

17 December 2010

13

apa sih yang ada dipikiran kita ketika kita mendengar kata 13 alias tiga belas???
a. biasa
b. sial
c. hoki
hmmm beberapa taun lalu kan booming nih ya kalo angka 13 tuh angka sial alias Keramat. percaya nggak??? itu terserah anda.
banya orang bilang itu emang angka sial. boleh saja asal ngga lupain yang Atas juga :)
menurutku, 13 itu biasa aja. tapi itu berubah semenjak aku sadar akan 13 November 2010..
***
dulu SMP aku punya novel judulnya 13. itu diilangin sama orang yang dipanggil BEE alias B (Bi) sama orang yang aku bener-bener ga bisa lepasin. nah, liat deh,,, B itu kan gabungan dari 1 sama 3 ya kan??

13 = B

nah aku juga makin sadar, kenapa harus tanggal 13 kita berteman???

oke lah kita balik ke awal. sebenernya, aku ga nganggep 13 itu sial. tapi, berhubung gini, aku jadi bingung readers -__-

16 December 2010

Keberatan 1000 Newton.

beban = 1000 Newton.
Pernah aku mengira hal yang mustahil akan terjadi dalam perputaran kehidupanku. Kadang aku merasa hal tersebut akan menghantuiku walaupun aku akan melupakannya.
Singkat cerita, aku mengalami peristiwa yang sangat berat. Namun aku mengerti, Hidup harus tetap berjalan apapun keadaannya. karena itu adalah takdir.
kau tahu dimana letak keegoisanku?
ya, kau tidak tahu. tapi aku tahu. Aku mengerti 100% tentang keegoisanku. karena aku telah bercermin selama satu malam untuk melihat, mana diriku yang murni dan mana diriku yang seperti mereka bilang. ternyata si cermin menjawab, inilah aku...
aku mengerti letak keegoisanku. tidak seharusnya aku berkehendak seperti ini. Namun aku percaya, hal yang mustahil itu akan terjadi sesingkat mungkin.

12 December 2010

Tjoe Tik Kiong Pasuruan

Kenapa banyak anak-anak remaja Pasuruan malu menjadi warga Kota Pasuruan?
padahal Pasuruan juga memiliki banyak icon, diantaranya Klentheng Tjoe Tik Kiong Pasuruan ini. Pasuruan memiliki potensi untuk maju dan lebih dikenal Indonesia di bagian lainnya.
Tjoe Tik Kiong sendiri memiliki arti yaitu Istana yang mengamalkan dan menyebarkan rasa kasih sayang dan perbuatan kebajikan dalam umat Kong Hu Chu..
Di Klentheng ini, terdapat Dewa Guan Gong.
Ini dia Vihara yang berdiri sejak 1740 di Jalan Lombok no. 7....

ini tempat sembahyangnya....

ketika aku datang ke Klenteng ini, ada pertunjukan wayang Cina.
namanya Wayang Potehi.

ini dia si Dewa Kebesaran....

11 December 2010

Teh di Weekend Pagi.


Yang aku rasakan ketika aku terbangun dari lelapku adalah...
kehangatan sinar mentari untuk bumi pertiwiku,
kehangatan selimut kucol untuk tubuh mungilku,
dan kehangatan dari seorang ibu...
ibu selalu memberikanku secangkir teh hangat setiap pagi.
tapi kali ini terasa lebih spesial. entah mengapa aku pun tak tahu!
rasanya yang begitu manis, semanis senyumnya...
aku ingin mengucap rasa syukurku pada Tuhan di cerahnya pagi ini,
untuk Ibuku, dan untuk semuanya...

08 December 2010

Tea or Coffee???

JIkalau hidupmu suram dan dilanda kepahitan,
apa yang akan kau pilih?
Teh, atau Kopi???
Kalau hidupmu sedang berbunga,
anggrek, atau kamboja??
Katakan padaku apa alasanmu... :)

02 December 2010

aku dan gerimis..

diantara engkau dan aku,
titik-titik air dari sang awan akan terjatuh,
dibawah lautan mega yang syahdu,
dibawah guntur bergemuruh...
dibawah guguran daun-daun mahoni..
diantara engkau dan aku,
ada dua hati yang menembus jarak..
yang di pisahkan oleh gerimis...
dan dikekalkan oleh pelangi...