06 July 2012

SNMPTN


Seperti biasa ya readers. Malam ini kan pengumuman SNMPTN. Maksudnya, seperti biasa saya bakalan menuangkan pemikiran saya mengenai hal ini. tapi perlu diingat, ini bukanlah suatu curhatan atau curahan hati saya. Ini adalah pemikiran global. Pemikiran global dari yang sudah saya survey.
Jadi, SNMPTN undangan dan tulis bukanlah sesuatu yang menentukan kelak kita sukses atau tidak. Tidak percaya? Boleh kok. Saya kan cuma bilang. Tapi saya bilang begini berdasarkan fakta-fakta yang ada. Pernah saya mendengar cerita seseorang secara langsung. Beliau dulunya pernah di DropOut dari system perkuliahannya karena beliau memang mengabaikan tugas-tugas demi bisnis yang beliau jalankan pada saat itu. Toh pada ujungnya beliau juga menjadi orang ternama di Indonesia bahkan di Internasional J . tapi saya juga tidak mengabaikan fakta mengenai orang yang masuk & menjalani perkuliahan hingga menjadi orang Besar. Banyak juga fakta yang seperti itu. Jadi menurut saya, kesuksesan tidak berpihak pada jalan yang ditempuh. Tapi bagaimana kita menJALANi jalan yang telah kita tempuh yang disebut PROSES. Bagaimanakah dengan kalian?
Intinya, tulisan ini di dedikasikan untuk teman-teman saya yang tidak lolos SNMPTN undangan & tulis. Oh ya, ada satu lagi yang lucu yang kubaca di timelineku :

"Kebanyakan orang bilang banyak jalan menuju roma. Menuju roma aja banyak jalan, apalagi PTN."
– S.A
Keep fight !.

No comments:

Post a Comment