25 July 2013

Cultural Exchange with 동의대학교 of Busan

haloo... sudah lama sekali ya tidak menulis disini.
kali ini, saya akan menulis perdana tentang kegiatan di kampus saya.
jadi, saya sedang kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Indonesia.
beberapa waktu lalu,, tepatnya pada 19 Juli 2013, kampus saya kedatangan tamu dari Korea Selatan. sebenarnya sering sekali karena memang kampus saya berbasis kebudayaan, tidak hanya dalam pendidikan. mulai dari Thailand, India sampai Amerika.
tapiiii kali ini saya membahas tentang Korea Selatan saja ya :D karena memang dalam acara yang ini, saya ikut serta. hihihi....
into dari acara ini sebenarnya adalah pertukaran budaya antara Indonesia dengan Korea Selatan. delegasi-delegasi dari Korea Selatan ini semuanya berasal dari Dong-Eui University, Busan, Korea (동의대학교 )
kampus kami menyambut tamu-tamu ini dengan tarian asal Korea, Buchaecum, yang dibawakan oleh mahasiswi-mahasiswi dari seluruh fakultas :)

 

 selain Buchaecum, kami juga menampilkan tarian tradisional Surabaya yaitu Sparkling Surabaya. nah, di tarian ini, saya salah satunya :D hihihih.. selesai melihat kami menari, delegasi dari korea mengatakan bahwa tarian Indonesia yang kami bawakan sangat bagus! terima kasih banyak ya ^^
mereka juga mengatakan kepada kami bahwa wanita Indonesia cantik! tapi yang lebih spesial, mereka mengatakan kepada kami secara langsung dalam bahasa indonesia :)
ternyata, ada beberapa dari delegasi tersebut yang sudah mahir berbahasa Indonesia loh. sekarang, giliran kalian yang mau belajar bahasa dan budaya mereka . semangat!


I and Cynthia



Sampai jumpa di lain waktu ya..
terima kasih sudah berkunjung ke Indonesia ^_^

문화 교류 동의대학교, 수 라바 야, 인도네시아
감사합니다
감사합니다


2 comments:

  1. pengenalan dan pelestarian budaya oleh para remaja...bangga jadi indonesia..2jempol :D

    ReplyDelete
  2. pengenalan dan pelestarian budaya oleh para remaja...bangga jadi indonesia..2jempol :D

    ReplyDelete