21 March 2013

#IndonesiaParadise


Indonesia merupakan destinasi wisata yang tidak akan ada habisnya. begitu kaya akan keindahan alam. mulai dari ssabang hingga merauke. saya tinggal di pulau jawa, tidak afdol rasanya untuk bangga menjadi orang jawa kalau belum menelusuri keindahan alam di pulau jawa sendiri. padahal sebenarnya terlalu banyak destinasi wisata yang belum sempat terjamah oleh saya.
 yang satu ini, seringkali disebut-sebut sebagai surganya tanah jawa timur. Pulau Sempu. ya... pulau sempu yang terletak di sebelah selatan malang ini merupakan cagar alam. pada dasarnya cagar alam bukan merupakan tempat wisata. namun, karena keindahan dan ketenangan pantainya sendiri, siapapun yang mendengar akan penasaran.
bulan Maret 2013, menjadi saksi bagi saya dan teman-teman. kami berkunjung ke cagar alam ini hanya dalam satu hari. perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan bukanlah halangan bagi siapapun yang menyimpan rasa penasaran terhadap keindahan ciptaanNya.
kami berangkat sekitar pukul 05.30 WIB dari kota malang. perjalanan menuju pulau sempu memakan waktu kira-kira 4jam hingga benar-benar menginjakkan kaki di pulau ini. melewati perjalanan darat yang panjang, ditambah dengan perjalanan laut hanya sekitar 15 menit.

 

 


namun, perjalanan kami masih begitu panjang. sampai di pulau ini, kami tidak disuguhi keindahan pantai segara anakan-yang konon katanya merupakan surganya tanah jawa timur- secara langsung. kami harus melalui medan yang berat yaitu tanah berlumpur, penuh semak belukar, hujan dan kondisi tanah yang semakin naik. untuk melalui medan ini, kami perlu memakai sepatu khusus untuk mendaki. selain medan yang lumayan berat, kami juga harus stock makan dan minum yang cukup. disarankan agar pengunjung membawa air mineral masing-masing. karena sesampainya disana tidak akan ada orang yang berjualan air mineral. ohya, waktu tempuh perjalanan kami dari  tempat penyeberangan hingga segara anakan ini membutuhkan waktu 3,5jam! jadi, total waktu yang kami tempuh.....silahkan di total sendiri.
perhitungan terhadap waktu sih boleh-boleh saja, tapi ada yang lebih penting dari itu semua.

 

 



rasanya...tidak bisa diungkapkan. begitu senang kalau sudah sampai disini.. untuk sensasinya, tidak cukup kalau hanya sekedar membaca tulisan ini. kalian harus mengarungi medannya secara independen.
selamat berwisata! :)

2 comments:

  1. amazing yah pantainya, bikin pingin kesana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. selagi masih muda, berkelanalah hingga ke luar angkasa. hahahah =D

      Delete