03 December 2014

20

Usia 20an adalah masa transisi, dimana setiap manusia mulai bermetamorfosis.
Usia 20an adalah masa dimana setiap manusia mulai berpikir sesuai jalan pikirannya, dan sesuai dengan apa yang ia mau. ya, hanya berpikir. walaupun kadangkala takdir tak seiring dengan kemauan.
menurutku, belajar menghargai pemikiran orang adalah hal yang sangat-sangat perlu diterapkan di kehidupan ini. terutama di Indonesia. berkaca pada budaya individual di negara barat yang terkesan cuek, kadang aku miris semiris-mirisnya manusia. ya, mereka memang menganut paham liberal, sedangkan kita hidup di negara yang bertolak belakang dengan budaya mereka. serba salah punya pemikiran kaya gini emang.
ironis, saat melihat beberapa temanku yang menolak mentah-mentah beberapa pernyataan yang ku lontarkan mengenai apa yang ingin aku lakukan untuk kedepan. mereka menertawakanku, menganggap semua yang aku pikir adalah hal yang sia-sia. mereka mengatakan aku terlalu banyak membaca tanpa belajar dari kehidupan orang-orang yang jelas dan nyata. mereka mengatakan aku memiliki cita-cita terlalu muluk. padahal, sebenarnya mereka mengatakan hal yang salah. kurasa, aku memang tidak perlu mengatakan darimana asal muasal pemikiranku serta beberapa planku kepada mereka. sangat tidak perlu. inilah alasan kenapa mereka menertawakanku. karna mereka nggak tau. dan sebenernya nggak perlu tau.
aku yakiiiin, ngga ada manusia yang seneng banget dikritik, apalagi diketawain pendapat serta buah pemikirannya. termasuk kalian-kalian. menurutku, nggak ada yang salah dengan cara berpikir setiap manusia. semua punya cara berbeda-beda, punya kehidupan berbeda-beda, that's why cara berpikir kita berbeda.
belajar menghargai pemikiran orang lain, itu perlu. itu artinya kita open minded, dan bisa menerima perbedaan. nggak semena-mena dan menjunjung tinggi arogansi individu. penting banget untuk bisa open minded. tentang bagaimana kita melihat suatu titik dari titik-titik yang berbeda.

4 comments:

  1. Sangat Super Sekali Buah Pemikiran Mbak Hilda ini.
    Salute !
    :)
    Koko Setia
    - Arsitek Hanya Lewat -

    ReplyDelete
  2. apanya yang super?._. ini tulisan cuma iseng aja sih mas koko wkwk
    tapi seenggaknya ada satu poin penting buat pembaca

    ReplyDelete
  3. there is no impossible to catch our dreams, even at the time when we fell so hard to catch it..
    just try the best you can do and never give up,, it will be achieved.. ;)

    and... em... Happy Birthday.. :)
    sorry to late.. :D

    and, one more thing... i really really love your new look... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. omg -_- i am not that birthday person
      actually this is just my opinion about "i don't care with those ppl" , "i don't want to blindly follow what ppl say"

      ahahaha glad you love it & thank you :D

      Delete