17 November 2012

Relasi Hobi & Teman


Hi readers. Kali ini aku mau berbagi pengalaman baru di Kota Pahlawan. Kenapa judulnya “Relasi Hobi & Teman” ? karena…
Judul ini terinspirasi dari bagian kehidupanku akhir-akhir ini. Jadi begini, aku memasuki suatu universitas dengan jurusan yang sangat aku minati. Awalnya aku sangat sedih berada disini. Kukira aku akan dikucilkan karena aku datang dari “desa” dan mungkin tidak memiliki skill dalam bidang ini. Tapi ternyata salah. Sedari kecil, aku sangat suka dengan kegiatan menggambar walaupun aku tidak bisa menggambar dengan baik & benar. Dari hobi inilah aku sangat tertarik dengan jurusanku sekarang. Nah, di kampusku, sudah jelas aku menemukan banyak teman yang sehobi denganku. Se-ho-bi. Iya sehobi. Aku senang sekali. Sedikit bahagia dan melupakan rasa “takut” dikucilkan tadi. Tapi di otakku masih terngiang-ngiang kalimat, “mahasiswa identic dengan individualitas yang tinggi”. Apa benar? Tentu saja. Tentu saja tidak. Ternyata nih, di kelas, mereka mau berbagi skill. Mengajari satu sama lain. Tidak seperti yang aku kira. Karena mereka & aku sama-sama memiliki hobi yang sejenis, aku semakin terdorong untuk bisa seperti mereka yang mengajariku. Kalau mereka bisa, kenapa harus kita tidak bisa?
Dari inilah aku berpikir… dari hobi dan teman se-hobi, bisa jadi kita terus terdorong. Terjadi persaingan secara sehat dan akan menimbulkan hal baru yang disebut dengan profesionalitas.
Aku percaya, kalau readers suka & mau mendongkrak diri kalian secara perlahan tapi pasti akan timbul hal baru tersebut. Jadi, mari semangat mendongkrak skill masing-masing! Gluck Alles ^^

4 comments:

  1. ha?gluck alles??? kebiasaanmu ngomong gituan juga masih berlanjut to haha
    hei, desa apa maksudmu hong? ^^"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii iya nggak tau nih aku kan bule makanya ngomong jerman belum bisa ilang gitu :p
      loh finnn disini pada bilang kota kita itu bukan kota. tapi desa. hell yeahh -.-

      Delete
    2. HA??? NAH LHO? ckck...
      buktikan hong, desa juga punya orang hebat kayak kamu? (me too^^ -amin)

      Delete
  2. HAHAHAHA iyaaa aku kan emang bulee..
    bulepotan =))
    aduhh tersipu malu deh. amin amiiin semoga aja kita bisa jadi "orang"

    ReplyDelete