25 July 2012

Re

ini adalah sepenggal paragraf dari cerita pendek karangan Almarhum LF, sastrawati kelahiran Kota Surabaya. berjudul "Re" . yang kupilih untuk ku posting karena Re dalam bahasa inggris artinya -lagi- . lagi-lagi aku merasakan kehadirannya. inilah,

Re...
Jangan lupa, disini ada yang gelisah.
disini sepi. terlalu sepi sampai menggelisahkan. bagaimana denganmu? kurasa kau tidak pernah merasa sepi karena kau punya tuts-tuts yang menciptakan lagu. sedangkan tuts-tuts yang kumiliki selalu bertanya sendiri, menjawab sendiri, berbicara sendiri. tetapi sejak mengenalmu, aku jadi suka berbicara padamu, bercerita untukmu, bertanya kepadamu, menanti jawabanmu. walau tidak ada satu bunyipun yang kudengar darimu. tetapi bukankah kau bisa mendengarku?
kau tidak pernah melihatku seperti aku melihatmu. karena aku malu bila kau bisa melihat gelisah di mataku. gelisah yang sudah terlalu lama mendesah. teantang malam yang semakin panjang dan aku terjebak di dalamnya. gelisah hendak menyaksikanmu duduk di depan pianomu. gelisah hendak bercerita padamu. apakah kau juga punya rasa gelisah yang sama?
"Ceritakan padaku tentang kisah kayu remuk," kau menuntaskan kegelisahanku.

1 comment:

  1. LOVE IT! LOVE IT! REALLY!!!
    makasih banyak hong :)
    suka banget ma yang ginian...
    bukan hanya bagus, tapi nge-na

    ReplyDelete